Target Penjualan All New Brio Capai 4.000 Unit/Bulan

PT Honda Prospect Motor (HPM) menargetkan penjualan produk terbarunya All New Honda Brio sebanyak 4.000 unit per bulan. Total unit All New Honda Brio yang dipesan sudah mencapai 1.837 unit. Rinciannya adalah 1.115 unit untuk Honda Brio Satya, dan 722 unit untuk Honda Brio RS.
“Dengan sudah dimulainya proses produksi dan distribusi, Honda Brio terbaru ini bisa terjual sekitar 4.000 unit per bulan,” kata Marketing After Sales Service Director HPM.

Jonfis mengatakan, di awal-awal peluncuran produk baru ini ke konsumen, kemungkinan akan di atas 4.000 unit per bulan yang terjual. “Kalau memang permintaannya lebih tinggi dari target, kapasitas produksinya tinggal disesuaikan saja, pabrik kami mampu,” tutur Jonfis.

Meskipun generasi kedua Honda Brio ini dikembangkan melalui survei terhadap kebutuhan konsumen yang melibatkan banyak konsumen Indonesia, Jonfis menyampaikan model ini juga diproduksi di Indonesia dengan standar kualitas internasional

Dibandingkan generasi sebelumnya, Honda Brio terbaru ini memiliki desain yang lebih sporty, dimensi yang lebih besar, serta ruang kabin dan bagasi yang semakin lapang. Di luar itu, mobil ini tetap mempertahankan penggunaan mesin i-VTEC 1.2 liter dengan tenaga besar di kelasnya. Kandungan lokalnya pun telah ditingkatkan hingga mencapai lebih dari 85%.
All New Honda Brio terbaru hadir dalam tiga tipe, yakni Brio Satya tipe S, Brio Satya tipe E, dan Brio RS. Untuk tipe S M/T, harganya Rp 139 juta, tipe E M/T Rp 147,5 juta, tipe E CVT Rp 162,5 juta. Kemudian untuk Brio RS M/T Rp 175 juta, sedangkan Brio RS CVT Rp 190 juta. Harga tersebut On The Toad (OTR) wilayah Jakarta. Dibandingkan generasi sebelumnya, harga Brio terbaru ini naik sekitar Rp 6,5 juta sampai Rp 10 juta.

SHARE