Mobil Honda Raih Penjualan Tertinggi Sampai Akhir Tahun 2016 Silam

Tahun 2016 nampaknya tahun yang fantastis untuk penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM). Agen Pemegang Merk (APM) Honda di Tanah Air itu sukses mencatat penjualan sebesar 199. 346 unit, naik 25, 18 persen di banding tahun yang lalu yang sebesar 159. 253 unit dan mencapai market share 19 %.

Menurut Presdir HPM Tomoki Uchida, kesuksesan ini adalah hasil usaha keras semua karyawan perusahaan HPM. Diluar itu, rekor selaku market share yang dicapai Honda adalah prestasi tersendiri mulai sejak HPM berdiri beberapa tahun yang lalu. “Hasil yang mengagumkan di tahun ini. Di mana kami jadi urutan pertama market share Honda atau paling besar didunia. Saya bangga dengan hasil ini, ” tuturnya dalam peluncuran New Honda Mobilio di Jakarta, Kamis (12/1/2016). Hasil penjualan tahun yang lalu, juga mengokohkan posisi Indonesia selaku pasar paling besar ke empat didunia.

Tomoki memberikan, meningkatnya perkembangan Honda tak terlepas dari ikut serta product baru yang aktif meluncur selama 2016. Peluncuran mobil di segmen LCGC (Low Cost Green Car) seperti Honda Brio Satya, mobil Low MPV (Honda Mobilio), Low SUV (Honda BRV) serta Crossover HRV cukup mendongkrak penjualan serta menggairahkan pasar selama tahun 2016. Menariknya lagi, selama tahun 2016 yang lalu, sebagian product Honda seperti di segmen Low SUV (Sport Utility Vehicle) Honda BRV, Croosover Honda HRV serta di segmen sedan (Honda Civic) jadi market leader. Ini menunjukkan kalau beberapa produk Honda begitu diapresiasi dengan baik oleh orang-orang.

Tahun 2017 ini, bersamaan dengan membaiknya keadaan ekonomi domestik serta dunia, HPM membidik penjualan sejumlah 210 ribu unit. Tidak kurang dari 5 jenis telah disediakan. Tetapi sayang, Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director HPM malas menerangkan jenis apa sajakah saja yang akan di luncurkan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *